Depan > Index Berita > Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung Lantik Tujuh Pejabat Pengawas
Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung Lantik Tujuh Pejabat Pengawas
Rabu, 26 Juli 2017

pelantikan 270717.jpg
Tujuh orang pejabat pengawas di lingkungan Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung dilantik dan diambil sumpah pada Rabu (26/7). Prosesi yang berlangsung di ruang kelas Bidang Pelatihan dan Pengembangan tesebut, dipimpin langsung Kepala Perwakilan, Dra. Hj. Paulina JS, MM.
Mereka yang dilantik adalah dr. Husna Aryanita, MKM; dr. Diah Wiryani, M.Kes; Drs. Abdul Rosyid, MM; Ni Gusti Putu Meiridha, SE, MM; Halim, SH; Meriyanti, S.Pd, MM; dan Erma Yulianti, SH, M.Si. Dari ketujuh pejabat yang dilantik, lima merupakan pejabat lama dan dua promosi jabatan.

dr. Husna Aryanita, MKM yang sebelumnya Kasubbid. Bina Kesertaan KB Jalur Pemerintah dan Swasta dilantik menjadi Kasubbid. Bina Kesertaan KB Jalur Wilayah Khusus pada Bidang KB dan Kesehatan Reproduksi. Posisi tersebut sebelumnya dijabat dr. Diah Wiryani, M.Kes yang dimutasi sebagai Kasubbid. Program dan Evaluasi Bidang Pelatihan dan Pengembangan.
Selanjutnya Ni Gusti Putu Meiridha, SE, MM, yang posisinya digantikan dr. Diah Wiryani, M.Kes mengisi jabatan baru sebagai Kasubbid. Program dan Evaluasi Bidang Pelatihan dan Pengembangan. Ni Gusti Putu Meiridha, SE, MM  menggantikan Drs. Abdul Rosyid, MM yang dilantik menjadi Kasubbid. Bina Kesertaan KB Jalur Pemerintah dan Swasta Bidang KB dan Kesehatan Reproduksi. Tiga pejabat lain yang juga dilantik yakni Halim, SH sebagai Kasubbag. Administrasi dan Pengawasan pada Sekretariat Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung menggantikan Johari Manalu, S.Sos, MM yang telah purna bhakti.
Posisi lama Halim, SH yaitu Kasubbid. Hubungan Antar Lembaga dan Bina Lini Lapangan Bidang Advokasi Penggerakan dan Informasi, selanjutnya diisi Meriyanti S.Pd, MM yang sebelumya merupakan Analis pada sub bidang yang sama.
Terakhir, Erma Yulianti, SH, M.Si mengisi jabatan Kasubbid. Balita Anak dan Ketahanan Keluarga Lansia. Posisi tersebut kosong lantaran pejabat lama Rostikawati, SH telah purna bhakti. Sebelum dilantik Erma Yulianti, SH, M.Si adalah Analis Kepegawaian dan Hukum Bidang Sekretariat. 

Usai melantik, Dra. Hj. Paulina JS, MM mengatakan, pelantikan bertujuan untuk segera mengisi dua jabatan pengawas yang kosong, lantaran pejabat lamanya telah memasuki masa purna bhakti. Sementara lima pejabat lain yang di rolling adalah untuk penyegaran dan menambah ilmu dan wawasan pada jabatan barunya.  Lebih lanjut dikatakannya, Pengisian dan rolling jabatan telah melewati berbagai tahapan seperti proses usulan dari Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung ke BKKBN Pusat, open bidding, dan rapat Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung. Dra. Hj. Paulina JS, MM sangat berharap dengan dilantiknya tujuh pejabat pengawas tersebut selanjutnya akan semakin meningkatkan kinerja Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung. Diakhir sambutannya dia mengatakan : “Jabatan merupakan kepercayaan dan amanah yang harus diemban dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya. (paino/adpin)